Bupati Lampung Selatan Serahkan Sertifikat Gratis kepada Penerima Bedah Rumah

0
1056

Lampung Selatan, wartaalam.com–Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat
menyerahkan sertifikat gratis kepada penerima bantuan bedah rumah program gerakan seribu rupiah (Geserbu).

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan Nanang Ermanto pada upacara bulanan yang digelar di Lapangan Korpri Kalianda, Rabu (17/4/2024).

Hadir juga mendampingi Kepala BPN, Seto Apriyadi, Sekretaris Daerah, Thamrin, beserta Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Aflah Efendi.

Dari data yang dihimpun, sertifikat itu diserahkan kepada 14 penerima bantuan bedah rumah dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Mereka, Suyanto dan Agus Supriyadi warga Kecamatan Natar, Syafe’i warga Tanjung Bintang, Siti warga Tanjung Sari, Reki Piyanti, Reno Ferdi dan Sharil Umal Ali warga Merbau Mataram.

Selanjutnya, Hasanah warga Katibung, Surahman warga Candipuro, Ruhiat warga Sragi, M. Juherudin warga Rajabasa, Ahmad Alfiat warga Kalianda, Ujang warga Palas dan Suwarno warga Kecamatan Ketapang.

Nanang Ermanto mengatakan, penyerahan sertifikat tersebut diperuntukan warga yang sebelumnya menerima program bedah rumah Geserbu.

“Kita patut bersyukur, sudah dapat program bedah rumah gratis, sertifikatnya juga digratiskan BPN,” katanya.

Dia berpesan, penerima sertifikat tidak terburu-buru menjaminkan sertifikat yang diterima tersebut ke bank. Karena hal itu harus diperhitungkan dengan matang dan harus untuk usaha.

“Pesan saya jangan langsung ke bank. Tapi kalau untuk modal usaha dan sangat dibutuhkan ya nggak apa-apa,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BPN yang turut menyukseskan program bedah rumah tersebut. Termasuk menyeselasikan berbagai persoalan pertanahan yang ada.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada BPN yang telah bekerja keras. Khususnya dalam membantu program Geserbu dengan membuatkan sertifikat gratis kepada warga,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini