Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Bilik Suara Pemilu

0
443

PRINGSEWU, WARTAALAM.COM – Polres Pringsewu mengamankan kedatangan logistik bilik suara Pemilu di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di Komplek Pemda, Kamis (16/11/2023).

Pengamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pemilihan umum yang akan segera dilaksanakan.

Pengamanan tersebut melibatkan Satgas Operasi Mantap Brata Polres Pringsewu, KPU dan Bawaslu.

Kedatangan bilik suara menjadi langkah awal dalam persiapan Pemilu yang akan menentukan pemimpin di tingkat daerah.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron, menyatakan, pengamanan dilaksanakan untuk memastikan keamanan logistik Pemilu dan kelancaran proses demokrasi di wilayah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran pemilu di wilayah Pringsewu. Dengan mengamankan logistik awal, kita berharap proses pemilihan nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai,” ujar kabag Ops saat dikonfirmasi awak media, Kamis (16/11/2023) siang.

Menurut dia, biilik suara yang datang sekira 4.836 buah dan telah disimpan dengan di Gudang KPU sebelum didistribuskan ke tempat pemungutan suara.

Sekretaris KPU, Ari Mulando, mengapresiasi upaya yang dilakukan Polres Pringsewu dalam mengamankan logistik Pemilu.

“Kerjasama yang baik antara KPU dan kepolisian sangat penting untuk menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu. Kami berharap masyarakat berpartisipasi dalam pemilihan dengan aman dan nyaman,” katanya.

“Dengan pengamanan logistik Pemilu yang telah dilakukan, diharapkan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Pringsewu berjalan lancar dan sukses, menciptakan suasana demokratis yang aman dan kondusif,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini