Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Sampaikan Poin Penting Pengamanan Pemilu 2024

0
269

TANGGAMUS, WARTAALAM.COM – Bripka Dendi, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus, mengunjungi Pekon Ulu Semong, Kecamatan Ulu Belu, untuk menyampaikan poin penting terkait pengamanan Pemilu 2024, Kamis (16/11/2023).

Dalam pertemuan yang dihadiri Kakon Ulu Semong, Asiri, serta aparatur pekon, Bripka Dendi menjelaskan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang, saat, dan setelah Pemilu.

Dendi berterima kasih atas kerjasama yang telah terjalin antara pihak kepolisian dan warga setempat.

Ia mengingatkan warga membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan.

“Kebersamaan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung,” kata Bripka Dendi di hadapan Kakon Asiri dan aparatur pekon setempat.

Dendi berharap netralitas aparat yang terlibat dalam pengamanan Pemilu sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Netralitas merupakan aspek krusial untuk menjamin integritas dan keadilan selama pelaksanaan Pemilu, katanya.

Ia mengatakan, Polres Tanggamus berkomitmen menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami harapkan warga terus mendukung proses demokrasi dengan menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Pekon Ulu Semong dan sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, Kakon Ulu Semong Asiri mengaku terima kasih atas kunjungan dan sambang ke balai pekon menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Pemilu.

Dia berharap kegiatan tersebut terus dilaksanakan guna meningkatkan keamanan di wilayah pekon yang hingga kini aman dan tentram.

“Kami akan terus mendukung kegiatan kepolisian di pekon kami, sebab kepolisian merupakan mitra strategis sehingga di pekon kami selalu aman dan damai,” katanya.

Dia meminta warga mendukung program pemerintah termasuk kamtibmas Polres Tanggamus.

“Kami berharap warga terus menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2024 seperti yang disampaikan bhabinkamtibmas, sebab kunci utama warga, jika warga apatis tentu semuanya tidak akan terlaksana,”¬†tuturnya.¬†(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini