Tunggakan APBD Lampung Timur, November Lunas

0
1598
Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo di dampingi M Jusuf. Sekretaris Daerah

LAMPUNG TIMUR, WARTAALAM.COM – Hutang pihak ketiga, November ini akan dilunasi, kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur. M Jusuf.

Mendampingi Dawam Rahardjo, bupati Lampung Timur, Rabu (23/11/2023), M Jusuf mengatakan terkait tunggakan atau hutang Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kepada pihak ketiga tahun anggaran 2022, akhir November 2023 semua tunggakan akan diselesaikan.

“Untuk beban hutang pihak ketiga, termasuk uang konsultan pengawas segera lunas bulan ini (November Red), sekarang masih dalam proses dan bertahap, termasuk juga tahapan untuk retensi juga sedang proses, dan semua akan selesai tahun ini,” katanya, di hadapan beberapa pimpinan asosiasi pengusaha, di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Rabu (22/11/2023) siang.

Sebelumnya para pengusaha lokal kabupaten itu mengeluhkan hasil pekerjaan proyek anggaran tahun 2022 yang hingga saat ini belum juga dilunasi.

Dari beberapa pimpinan asosiasi bermaksud bertemu Dawam Rahardjo selaku kepala daerah yang bertanggung jawab atas segala kebijakan pemerintah dan hendak mempertanyakan belum dibayarnya hak para pihak ketiga..

M Jusuf mengatakan, sedang dalam proses dan segera dibayar lunas termasuk hak para perusahaan konsultan pengawas.

Sekda Lampung Timur itu juga mengatakan, beberapa kendala yang mengakibatkan pembayaran tunggakan serta pembangunan sedikit terhambat, lantaran masih terimbas atau dampak Covid- 19 silam.

“Kami sudah panggil instansi terkait, Bappeda dan Keuangan, kami minta evaluasi pelaksanaan keuangan, nah yang untuk hutang berdasarkan PHO tahun anggaran 2022 sekira Rp 6 miliar, in syaa Allah selesai. Prosesnya sekarang sedang berjalan, dananya sudah siap, dan untuk retensi tunggu proses selanjutnya, secara bertahap,” ujar M Jusuf didampingi bupati setempat. (fir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini