Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Lampung Selatan Gelar Pengajian

0
386

LAMPUNG SELATAN, WARTAALAM.COM – Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 Pemkab Lampung Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar pengajian akbar dan doa bersama di Masjid Agung Kalianda, Selasa (25/10/2022).

Hadir jajaran Forkopimda, para kepala perangkat daerah, para ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama serta sejumlah warga setempat.

Pengajian mengambil tema ”Meneladani Islam dan Meningkatkan Cinta kepada Rasullah SAW” menghadirkan KH. Eman Sulaiman, pimpinan Ponpes Miftahul Huda Kecamatan Palas sebagai penceramah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana untuk menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Kita harus memaknai peringatan maulid sebagai upaya kita menumbuh kembangkan dan mengamalkan segala keteladanan yang dimiliki baginda Rasulullah SAW,” katanya.

Menurut dia, makna yang tersirat dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan langkah keteladanan beliau yang perlu terapkan di dalam kehidupan.

“Umat Muslim, kita disunahkan mengikuti keteladanan tersebut. In syaa Allah dengan kita mengamalkan dan melaksanakan keteladanannya, niscaya kita akan mendapatkan kedamaian di dalam kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Kelangsungan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan, kata dia, merupakan tanggung jawab bersama baik para tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen masyarakat.

“Saya mengajak elemen masyarakat senantiasa memberikan dukungan demi keberhasilan proses pembangunan, khususnya pembangunan mental spritual masyarakat,” tuturnya.

“Kita menyadari bahwa keberhasilan pembangunan fisik saja tidaklah banyak artinya, apabila tidak diimbangi oleh pembangunan moral spiritual masyarakat, sehingga kedua hal tersebut harus dapat berjalan seiring dan berdampingan, saling melengkapi dan saling menyempurnakan,” kata dia. (hen/ari/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini