Kapolres Lampung Tengah Ajak Warga Ikut Menjaga Kamtibmas

0
349

Lampung Tengah, wartaalam.com – Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit mengajak warga turut menjaga kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk.

Hal tersebut disampaikan Andik saat melaksanakan Jumat Curhat, di Balai Kampung Sidorejo, Kecamatan, Bangun Rejo kabupaten setempat dengan didampingi para PJU, kabag, kasat, kasi dan perwira serta dihadiri camat Bangun Rejo, kapolsek, danramil, perwakilan kakam, tomas, toga dan toda, Jumat (12/1/2024)

Andik menyampaikan beberapa hal yang pertama terkait Keamanan.

“Keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Perlu kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

“Jangan kita saling acuh tak acuh terhadap lingkungan, agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif di wilayah kita,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh warga memerangi peredaran Narkoba.

“Permasalahan Narkoba ini bukan hanya untuk polisi saja, tetapi masalah kita bersama,” katanya.

Dia meminta seluruh warga aktif dalam mencegah, mengawasi dan menjaga keluarga juga warga sekitar lingkungan, dari peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Laporkan segera kepada kami, apabila mendapat informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masing masing,” ujarnya.

Selanjutnya, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang semakin dekat, Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bangun Rejo, khususnya masyarakat Kampung Sidorejo untuk tetap menjaga kerukunan antarwarga.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, walaupun berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyub, rukun, dan terus jaga kerukunan antarsesama,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini