Tim SAR Gabungan Tulangbawang Barat Temukan Korban Tenggelam di Sungai Miring

0
79

Tulangbawang Barat, wartaalam.com—Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan kepolisian dan BPBD Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung menemukan korban tenggelam di aliran Sungai Miring, Tiyuh Wonokerto, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Sabtu (13/1/2024) sore, Korban dalam kondisi meninggal dunia.

“Jasad korban ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman lima meter. Tim SAR gabungan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet. Jasad korban ditemukan sekira 500 meter dari lokasi kejadian,” kata Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Syahrial mewakili Kapolres Tulangbawang Barat, Sabtu (13/1/2024).

Korban yang diketahui bernama Andre Sebastiyan (16), warga Kampung Kagungan Rahayu, Kecamatan Menggala Selatan, Kabupaten Tulangbawang sebelumnya telah dilaporkan hilang sejak Jumat (12/1/2024), akibat terseret arus sungai saat hendak berenang di sungai tersebut.

Menerima laporan, polisi langsung menindaklanjuti dengan melakukan pencarian dua hari. Dan akhirnya Tim SAR gabungan menemukan korban sekira pukul 15.30 WIB.

“Korban akhirnya ditemukan siang tadi dalam kondisi tidak bernyawa,” katanya.

Menurutnya, jasad korban saat ini dievakuasi sebelum menuju rumah duka terlebih dahulu dibawa ke RSUD Menggala untuk dilakukan otopsi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

“Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam pencarian korban,” tuturnya.

Ia mengatakan, korban tenggelam ketika sedang berenang bersama kedua rekannya. Diduga korban tidak bisa berenang lalu terseret arus sungai yang cukup deras, teman korban berusaha menolong namun tidak berhasil lalu melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini