65 Personel Polres Lampung Tengah Naik Pangkat

0
621

Lampung Tengah, wartaalam.com–Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin langsung upacara Korp Raport kenaikan pangkat perwira dan bintara, di Lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (2/12/2024).

Adapun personel Polres Lampung Tengah yang melaksanakan Korp Raport periode 1 Januari 2024 yakni 65 orang yang terdiri 1 personel dari pangkat AKP ke kompol, 6 dari pangkat Iptu ke AKP, 7 personel dari pangkat Ipda ke Iptu,19 personel dari pangkat Aipda ke Aiptu, 5 personel dari pangkat bripka ke Aipda,26 personel dari pangkat briptu ke brigpol dan 1 personel dari pangkat bripda ke briptu.

Kemudian kenaikan pangkat pengabdian 2 personel yang terdiri 1 personel dari pangkat AKP ke kompol dan 1 personel dari pangkat Aiptu ke Ipda

Menurut Andik, kenaikan pangkat itu merupakan dinamika organisasi, dalam pengembangan karier dan pembinaan sebagai peningkatan kinerja sesuai UU Nomor 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kenaikan pangkat itu bukan merupakan suatu hadiah dan tidak diberikan secara otomatis melainkan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada personel terhadap pelaksanaan tugas yang diemban, dalam bentuk pengabdian yang memenuhi syarat administrasi dan penilaian kinerja.

“Hal tersebut tertuang dalam 13 komponen SDM budaya unggul sebagai penentu persyaratan yang harus terpenuhi sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya

Menurut dia, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang diterima rekan-rekan harus dipertanggungjawabkan secara moral kepada Allah SWT sekaligus sebagai introspeksi diri untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepetingan pribadi atau golongan.

“Mari, jadikan momentum ini sebagai motivasi dan contoh yang baik untuk selalu meningkatkan kinerja, prestasi, dedikasi, dan loyalitas rekan-rekan semua serta hindari tindakan atau pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri,” katanya.

“Selamat kepada para personel yang naik pangkat, saya berpesan kepada seluruh personel setiap menginjakan kaki ke luar untuk bertugas, senantiasa kita niatkan untuk beribadah dan dilakukan dengan iklhas,’’ ujarnya.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat dari kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah Ny. Linda para PJU, kapolsek dan perwira, pemotongan tumpeng serta tradisi penyiraman air kembang sebagai moment kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan pencapaian yang telah diraih. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini