Kapolres Lampung Tengah Meninjau Pos Pengamanan Nataru dan Objek Wisata

0
94

Lampung Tengah, wartaalam.com – Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit didampingi para PJU meninjau sejumlah pos yang ada di wilayah hukum setempat, Selasa (26/12/2023).

Menurut Andik, kegiatan tersebut untuk mengecek kesiap-siagaan personel pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), baik kekuatan personel, sikap tampang, kebersihan pos maupun sarana prasana yang digunakan dalam pelaksanaan tugas.

‘’Ya, hari ini kami telah mengecek kesiapan seluruh Pospam maupun Posyan dalam rangka Ops Lilin Krakatau 2023, di antaranya Pospam Bandar Mataram,” ujarnya.

Selain mengecek, orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut juga memberikan bingkisan dan motivasi kepada personel gabungan yang bertugas agar tetap semangat dalam mengamankan Nataru 2023-2024.

Dia meminta seluruh personel pengamanan Nataru memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan jangan melakukan pelanggaran atau tindakan- tindakan yang bisa melukai hati masyarakat.

Dia mengatakan, arus lalu lintas harus aman dan lancar, maka hindari terjadinya parkir sembarangan di bahu jalan.

“Jika ada kendaraan yang terparkir di bahu jalan, segera dihimbau dan ingatkan pengemudinya agar memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir yang telah disediakan,” katanya.

Kemudian, dalam mendukung operasi tersebut, pihaknya menyiagakan Tim Tekab 308 Presisi yang berfokus pada kejahatan jalanan seperti curat, curas, curanmor serta premanisme.

“Hal ini tentunya untuk menjamin keamanan, keselamatan, kelancaran masyarakat dalam menyambut perayaan Nataru. Apalagi wilayah Kabupaten Lampung Tengah merupakan tempat perlintasan,” ujarnya.

Kapolres beserta rombongan selanjutnya patroli KRYD ke tempat wisata Kolam Renang Telaga Putri, di wilayah Kecamatan Seputih Banyak.

Pada patroli KRYD tersebut, kapolres menyampaikan, sampai saat ini situasi di objek wisata tersebut aman terkendali dan pengunjung belum terlihat padat.

“Kami juga sudah menyiapkan personel berpatroli di kawasan tersebut untuk memberikan keamanan kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan bersama keluarga,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini