Kapolres Lampung Barat Tinjau Lokasi Wisata Lumbok Seminung

0
63

Lampung Barat, wartaalam.com — Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky W. Muharam bersama para pejabat utama meninjau lokasi wisata Lumbok Seminung, Lampung Barat, Senin (25/12/2023).

Rombongan bertolak dari Mako Polres Lampung Barat sekira pukul 09.00 WIB menuju ke Pos Pelayanan di Tugu Liwa. Kapolres mengecek personel dan kelengkapan yang tersedia kemudian menyerahkan bingkisan kepada personel yang berjaga di pos tersebut.

Kemudian pada pukul 09.30 WIB, rombongan menuju Pos Pengamanan di Sukau dan memberikan arahan kepada personel yang berjaga serta memberikan bingkisan kepada personel dan memberikan semangat.

Rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lumbok Seminung. Sesampainya di lokasi, kapolres disambut Camat setempat Erwin Ardiansya dan menjelaskan kekurangan dan kelebihan lokasi wisata itu.

“Wisata di Lumbok Seminung dahulu kendalanya akses jalan rusak dan sulit dilalui, menyebabkan sepi pengunjung. Namun sekarang kondisi jalan sudah bagus, kami berharap pengunjung meningkat di tahun ini,” kata Erwin.

Sementara kapolres mengarahkan dan menghimbau camat tetap menjaga situasi kamtibmas di lokasi wisata terutama di lokasi yang biasa wisatawan mandi di danau dikhawatirkan ada korban tenggelam.

“Pak camat, kami berharap bapak dapat menggerakkan seluruh kekuatan mengamankan lokasi wisata Lumbok Seminung karena potensi wisata di sini sangat bagus, jadi kemungkinan tahun baru ini akan ramai pengunjung. Kerawanan di sini korban tenggelam, jadi mohon untuk dijaga betul di sekitar tempat wisatawan mandi,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini