Polres Lampung Tengah Amankan 10 Lokasi Kampanye

0
76

Lampung Tengah, wartaalam.com—Memasuki hari ke 13 kampanye Pemilu 2024, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan memberikan pengamanan di setiap tahapan kampanye yang digelar di wilayah tersebut.

Seperti Minggu (10/12/2023), Polres Lampung Tengah menerjunkan puluhan personelnya guna memberikan pengamanan di 10 lokasi kampanye yang tersebar, di antaranya di depan Plaza Bandar Jaya.

Setiap personel pengamanan terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan pengamanan di lokasi kampanye dengan dipimpin perwira pengendali.

Kasi Humas AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, pengamanan yang dilakukan Polres Lampung Tengah dan jajaran dalam kampanye tersebut merupakan bentuk komitmen Polri untuk memastikan setiap tahapan Pemilu 2024, berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang saat ini tengah memasuki tahap kampanye,” ujar Sayidina Ali.

Ia menegaskan, Polri khususnya Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran akan tetap bersikap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya.

Menurut Sayidina Ali, secara umum kampanye dilakukan secara terbuka maupun tatap muka atau door to door.

“Kami himbau masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif serta jangan mudah terprovokasi,” ujarnya.

“Mari sama-sama kita jaga kamtibmas yang aman, damai dan sejuk selama tahap kampanye Pemilu 2024 berlangsung,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini