Kapolres Lampung Tengah Hadiri Pembukaan MT2QM Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

0
382

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawah dan Tahfizh Al Quran Madrasah (MT2QM) III tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023, di Aula Pondok Pesantren Darussa’adah Mojoagung, Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, kabupaten setempat, Kamis (9/11/2023).

Hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung Intizar, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung Puji Raharjo, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, Kakan Kemenag Lampung Tengah, Farid Wajedi, Pengasuh Ponpes Darussaadah, KH Muhsin Abdilah, para asisten dan staf ahli bupati Lampung Tengah, para OPD Pemkab, para kakan Kemenag se- Lampung, para perwakilan sekolah dan ponpes, serta peserta MT2QM.

Dalam giat tersebut bupati Lampung Tengah mengucapkan selamat datang kepada gubernur Lampung ataupun yang mewakilkan serta undangan.

“Suatu kebanggan atas kepercayaan dengan ditunjuknya Lampung Tengah sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Lampung yang dihadiri seluruh peserta dari kabupaten/kota se Provinsi Lampung,” kata Musa Ahmad.

“Semoga kegiatan ini ke depannya dapat menghasilkan anak-anak tilawah maupun tahfiz Quran yang terbaik yang nantinya bisa mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Lampung mengucapkan terimakasih atas fasilitasi dan dukungan bupati Lampung Tengah dan seluruh jajaran Forkopimda serta pengasuh Ponpes Darussaadah atas dukungannya sehingga MTQM tahun 2023 tingkat Provinsi Lampung dapat berjalan.

Agenda kegiatan diselenggarakan Kanwil Provinsi Lampung untuk menjaga dan dapat melahirkan anak-anak yang berakhlak dengan pembinaan Quran (MTQM).

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendorong kita semua untuk lebih mencintai dan lebih melakukan pembinaan Quran kepada anak,” katanya.

“MTQM juga diharapkan terus menjadi tradisi yang dapat kita lestarikan demi pembinaan Quran di setiap tingkatan madrasah sehingga dapat melahirkan anak-anak yang beriman dan bertaqwa,” katanya.

Kapolres mengatakan, pihaknya juga telah menempatkan personel pengamanan, guna memastikan kegiatan tersebut berjalan aman, nyaman dan lancar.

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah dan foto bersama. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini