Polres Lampung Tengah dan Forkopimda Melaksanakan Upacara Memperingati Sumpah Pemuda

0
88

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Mengusung tema “Bersama Memajukan Indonesia” Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit bersama Forkopimda setempat melaksanakan upacara memperingati Sumpah Pemuda tahun 2023, di Lapangan Merdeka Gunung Sugih. Senin (30/10/2023).

Inspektur upacara Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya yang diikuti seluruh peserta, TNI,Polri, ASN, Linmas dan organisasi kepemudaan .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut forkopimda , para staf ahli bupati, para kepala perangkat daerah, ketua Tim Penggerak PKK, para ketua organisasi kepemudaan dan undangan lain.

Ardito Wijaya mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda, telah membuka luas partisipasi generasi muda Indonesian dengan seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama, inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional.

Dia berharap seluruh pemuda pemudi Kabupaten Lampung Tengah, dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

“Pada momen Sumpah Pemuda, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder, baik kementrian dan lembaga pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten / kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen.”

“Marilah kita jadikan peringatan Sumpah Pemuda sebagai momentum dan membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit berpesan seluruh pemuda dan pemudi turut mensukseskan pelaksanaan tahun politik dan Pemilu Serentak tahun 2024 dengan memberikan hak suara mereka.

Andik berharap seluruh pemuda menjadi pelopor Pemilu damai dan berintegritas serta mewaspadai provokasi isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Dalam menyikapi perbedaan pendapat, mari kita tunjukkan kedewasaan dan kemampuan untuk berdialog dengan baik. Hindari konflik fisik dan mari kita saling menghormati satu sama lain. Pemuda sebagai pelopor harus menjadi teladan dalam menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan persatuan,” ujarnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Polisi Cilik (Pocil) binaan Sat Lantas Polres Lampung Tengah yang disaksikan kapolres beserta forkopimda. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini