Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

0
274

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar upacara memperingati ke-95 Sumpah Pemuda yang dipimpin Kapolre AKBP Andik Purnomo Sigit, Sabtu (28/10/2023).

Upacara diikuti para pejabat utama polres, kapolsek, perwira, personel polres dan polsek jajaran beserta ASN.

Kapolres selaku inspektur upacara membacakan amanat dari menteri Pemuda dan Olahraga.

“Hari ini kita bersama memperingati Sumpah Pemuda. Moment tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen yang menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ujarnya.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Sumpah Pemuda sebagai momentum membangun semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” katanya.

Dia mengajak seluruh pemuda dan pemudi turut mensukseskan pelaksanaan tahun politik dan Pemilu Serentak 2024 dengan memberikan hak suara.

Andik berpesan seluruh pemuda menjadi pelopor Pemilu damai dan berintegritas serta mewaspadai provokasi isu-isu yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Dalam menyikapi perbedaan pendapat, mari kita tunjukkan kedewasaan dan kemampuan untuk berdialog dengan baik. Hindari konflik fisik dan mari kita saling menghormati satu sama lain. Pemuda sebagai pelopor harus menjadi teladan dalam menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan persatuan,” ujarnya.

Menurut dia, komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses pemilu, kesiapan pihak Kepolisian untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, termasuk pemuda, agar mereka berpartisipasi dalam pemilu dengan tenang dan nyaman. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini