Jajaran Polres Lampung Tengah Mengikuti Apel 6 Pilar

0
242

LAMPUNG TENGAH, WARTAALAM.COM – Wujud sinergitas, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung mengikuti Apel 6 Pilar dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 aman dan damai, di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Kecamatan Gunung Sugih, Kamis (12/10/2023)

Pelaksanaan apel tersebut, dipusatkan di Bandalampung dengan melibatkan 6 unsur, kepolisian, TNI, pemerintah daerah, kejaksaan, pengadilan, KPU, dan Bawaslu.

Sementara untuk tingkat polres mengikuti secara virtual dengan dihadiri Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu beserta para PJU, pemerintahan daerah, TNI, camat, bhabinkamtibmas, babinsa, lurah dan kepala Desa se-ksbupaten itu.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, Kasi Humas AKP Sayidina Ali mengatakan, apel sinergi 6 pilar bertujuan utama membangun kerjasama antarinstansi guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai selama pelaksanaan tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Tadi kami sudah mengikuti kegiatan apel dan pembekalan 6 pilar yang diselenggarakan di tingkat Polda Lampung. Intinya, pembekalan 6 pilar tersebut dilaksanakan sekaligus sebagai sarana menciptakan cooling sistem di tengah masyarakat untuk mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan damai saat Pemilu 2024,” kata Sayidina Ali.

Untuk mensukseskan itu semua, kata dia, perlu keterlibatan semua pihak.

“Kita bersama-sama, saling bahu membahu dalam menjaga keamanan saat tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.Diharapkan, seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai seperti pemilu yang telah digelar sebelumnya, pada 2019,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini