Sat Lantas Polres Lambar Berikan Edukasi Safety Riding kepada Siswa SMA

0
146

LAMPUNG BARAT, WARTAALAM.COM – Dalam rangka mendukung keselamatan berkendara, Satlantas Polres Lampung Barat Polda Lampung menggelar Edukasi dan Sosialisasi Safety Riding, di SMA Negeri 2 Liwa, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi atau pemahaman kepada pelajar senantiasa peduli keselamatan dan tertib berlalu lintas, dan patuh rambu-rambu di jalan raya serta menjadi pelopor tertib berlalu lintas di lingkungannya.

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho melalui Kasat Lantas Iptu David Pulner mengatakan, personel Satlantas terus menggencarkan edukasi safety riding ke berbagai golongan masyarakat, mulai anak sekolah hingga komunitas sepeda motor di wilayah hukum setempat.

“Tujuannya, pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri dan diharapkan mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini kecelakaan lalu lintas masih didominasi kalangan usia produktif.

Satlantas Polres Lampung Barat Unit Kamsel dan Unit Sim bekerja sama dalam mengurangi kecelakaan di kalangan pelajar melalui program edukasi safety riding.

Kanit P.S Kamsel Sat Lantas Polres setempat Aipda Toharudin mengatakan, jajaran polres dalam hal ini Satlantas terkait edukasi tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat diupayakan mendapat edukasi safety riding.

“Khusus bagi siswa SMA sederajat, kami berupaya menanamkan benih pemahaman ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas,” ujarnya.

Langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor, dengan harapan siswa tersebut bisa berkendara dengan aman dan selamat.

“Safety Riding penting bagi kita semua karena diajarkan cara mengendarai yang baik dan benar di jalan raya serta dijelaskan aturan-aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang harus kita patuhi,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini