Jumat Curhat, Kapolsek Terbanggi Besar Ajak Warga Jaga Kamtibmas

0
417

Lampung Tengah, Wartaalam.com – Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali menyelenggarakan Jumat Curhat. Kali ini, di Balai Kampung Gayau Sakti Kecamatan Seputih Agung, Jumat (15/9/2023).

Jumat Curhat merupakan program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat polda, polres, hingga polsek di seluruh Indonesia.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, Kapolsek Terbanggi Besar AKP Edi Qorinas, para kasat, kasi, dan perwira mendengarkan keluh kesah warga mengenai kepuasan pelayanan Polri dan situasi Kamtibmas terkini, khususnya di wilayah Polsek Terbanggi Besar.

Turut hadir dalam giat tersebut forkopimcam, para kepala kampung, ormas, tokoh warga dan tokoh adat se- kecamatan tersebut.

Edi Qorinas menghimbau warga setempat tidak membakar sampah, membakar lahan, dan membakar hutan mengingat dampak Elnino.

Menjelang Pemilu 2024 diharapkan seluruh warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban

Dia berharap setiap orang tua yang mempunyai anak masih sekolah mengendarai sepeda motor diupayakan sudah memiliki SIM dan para pelajar akan diberi edukasi sopan santun mengendarai sepeda motor atau kendaraan lainnya.

“Kami berharap jangan sampai ada warga yang membeli kendaraan tanpa dilengkapi surat karena mendukung para pelaku kejahatan,” katanya.

“Sebagai warga, kita harus menjadi polisi bagi diri sendiri demi mendukung kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Untuk hiburan malam yang ada Kecamatan Seputih Agung, kata dia, warga harus memperhatikan aturan yang ada, apalagi musik remik atau house musik jangan sampai dibunyikan karena banyak mudhoratnya.

Beberapa yang menjadi keluhan warga, di antaranya kendaraan milik warga yang mayoritas petani yang tidak pernah membayar pajak, seperti yang disampaikan Kepala Kampung Gaya Sakti Maksum.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lampung Tengah, Iptu Sulkan mengajak warga tetap mematuhi aturan yang ada dan saat ini juga sedang ada program diskon pajak

Dia berharap seluruh warga tertib membayar pajak kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat untuk keamanan dan kenyamanan bersama. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini