Polsek Pringsewu Adakan Pembinaan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMK Yasmida

0
447

PRINGSEWU, Wartaalam.com – Aparat kepolisian dari Polsubsektor Ambarawa, Polsek Pringsewu Kota, Polres Pringsewu mengadakan pembinaan dan penyuluhan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yasmida Ambarawa.

Kapolsubsektor Ambarawa, Aipda Budi Hartono memimpin kegiatan bertujuan mencegah dan mengurangi kenakalan remaja, di Aula Sekolah, Rabu (15/9/2023) tersebut.

Budi Hartono memberikan pengarahan kepada siswa SMK Yasmida Ambarawa tentang bahaya kenakalan remaja, seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan tindakan kriminal lainnya.

Ia menghimbau pentingnya menjalani kehidupan yang sehat, positif, dan produktif di masa remaja.

Selain penyuluhan tentang kenakalan remaja, kegiatan juga melibatkan diskusi interaktif antara polisi dan siswa.

Siswa diberi kesempatan bertanya dan berbicara tentang masalah-masalah yang mereka hadapi sehari-hari. Hal itu diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa mengenai dampak negatif dari perilaku buruk remaja.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kenakalan remaja mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan siswa.

Mereka mengakui pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah.

Kapolsek Pringsewu Kota, AKP Rohmadi berharap, kegiatan semacam terus dilakukan secara berkala untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap bahaya kenakalan remaja

Dia mengajak kerjasama antara pihak sekolah, orang tua, dan polisi dalam upaya menjaga remaja tetap berada dalam jalur yang benar dan positif.

“Pembinaan dan penyuluhan kenakalan remaja di SMK Yasmida Ambarawa menjadi contoh nyata kolaborasi antara pihak sekolah dan kepolisian dalam upaya menciptakan generasi muda yang lebih baik dan terhindar dari kenakalan,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini