Pramuka Lamsel Gelar Pelatihan Kursus Mahir Tingkat Dasar II

0
323

LAMPUNG SELATAN – WARTALAAM.COM – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Pelatihan Kursus Mahir tingkat Dasar II (KMD), di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 7 Kalianda, mulai 2 hingga 7 Agustus 2022, serta diikuti 134 peserta dari Gontor 7.

Hadir pada Kesempatan itu, Pengasuh Pondok Gontor 7 Kh. Ust. Haryanto Abdul Jalal, Kepala Dinas Kesehatan sekaligus sebagai anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Mabicab) Lampung Selatan, Jhoniyansyah, ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Selatan beserta pengurus.

Menurut Haryanto Abdul Jalal, pengasuh Kampus Gontor 7, kampus Gontor yang semula Gontor 9 dirubah menjadi Gontor 7 karena disesuaikan dengan jumlah santri yang ada di pondok pesantren.

Menurutnya, Pramuka merupakan organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan kepanduan di Indonesia, yang dimana kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

Pramuka, pendidikan yang sangat penting untuk menciptakan pribadi yang kokoh mencetak pemimpin yang sesuai dengan visi dan misi Gontor 7, ujarnya.
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mengatakan, kegiatan Pramuka adalah wadah untuk membina karakter generasi muda menjadi lebih untuk menghadapi tantangan kedepan, dengan adanya kegiatan itu dapat lahir para pembina Pramuka yang mahir.

Pramuka wadah untuk membina karakter menjadi lebih baik, dan merupakan suatu wadah ilmu yang nantinya akan melanjutkan perjuangan para pembina dan pelatih untuk menciptakan generasi muda yang kuat, (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini