Zoom Conference, YSB: Latihan Jangan Kasih Kendor, Atlet Harus Tetap Semangat

0
316

BANDAR LAMPUNG – WARTAALAM.COM, Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA untuk pertama kalinya melakukan kunjungan virtual ke 23 Cabang Olahraga lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) yang saat ini sedang berlatih mandiri di rumah.

Dalam sebuah pertemuan virtual dengan aplikasi Zoom, diikuti setidaknya ada 85 participan termasuk didalamnya Wakil Ketua Umum III Bidang Binpres KONI Lampung, DR Frans Nurseto, pada Sabtu 4 April 2020 pukul 14.00 hingga 14.40 WIB.

Meski baru pertama kalinya, namun Yusuf Sulfarano Barusman (YSB) menegaskan bahwa KONI Lampung sangat memperhatikan perkembangan atletnya yang saat ini dipulangkan dari Pemusatan latihan terpadu, karena dampak dari Covid-19 yang mengharuskan semua tingal di rumah.

Dalam pesannya Yusuf tetap memompa semangat para atlet dan pelatih yang sekarang secara mandiri harus melakukan program latihan di rumah masing-masing. “Saya kira ini terjadi di seluruh Indonesia. Jadi saya minta semua atlet dan pelatih tetap semangat, tetap bertanggungjkawab pada diri sendiri dan loyalitas pada daerah ini dan berkomitmen yang kuat untuk tetap berlatih,” tuturnya.

Jika POON harus diundur, kata YSB, kita semua sudah melakukan antisipasi yang wajar untuk tetap memberikan hak-hak atlet dan pelatih. “Jangan khawatir, kami sudah memikirkannya, dan kalian semua tetap pada kondisi berlatih dan berlatih. Tetapi tetap ikuti protokol kesehatan dari Pemerintah. Hak hak atlet tetap kami pikirkan secara periodik, tenang saja. Percayakan kepada kami pengurus KONI dan itu tanggungjawab saya sebagai ketua umum,” tambahnya.

Sementara Waketum II Bidang Binpres, DR Frans Nurseto, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa tim Binpres akan melakukan pemrograman ulang tentang latihan atlet dan sebagainya.

“Memang seluruh daerah di Indonesia mayoritas melakukan hal yang sama, merumahkan atlet untuk latihan mandiri. Kami sedang menyusun ulang penjadwalan latihan dan tray-out untuk persiapan PON jika itu ditunda sampai 2021.” Katanya via Zoom Conference.
Setelah hari raya Idul Fitri nanti kembali akan ditata segala sesuatu tentang program latihan dan sebagainya.

Dalam Zoom Conference ini diikuti setidaknya perwakilan dari 23 Cabang olahraga yang lolos PON dan beberapa pengurus teras KONI Lampung serta tim Satgas. (hmskoni)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini