Mewakili Sumatera, Bupati dan Ketua TP PKK Lampung Selatan Kandidat Penerima Satyalancana Wira Karya

0
1358

Lampung Selatan, wartaalam.com – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Ketua Tim Penggerak PKK setempat Winarni menjadi satu-satunya kandidat penerima Satyalancana Wira Karya (SWK) mewakili Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Lampung.

Nanang dan Winarni diusulkan menerima Satlancana Wira Karya, bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serta penurunan stunting.

Nanang Ermanto mengaku bangga terhadap Lampung Selatan yang lolos proses pemberkasan.

“Saya bangga karena di Sumatera hanya Kabupaten Lampung Selatan yang lolos pemberkasan persiapan penerimaan penghargaan itu,” ujarnya, saat rapat lomba desa, di Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Rabu (24/4/2024).

Dia berharap, semua pihak terkait menjalankan verifikasi lapangan dengan maksimal.

“Kita tunjukkan semangat dan kinerja dalam membangun,” katanya.

Sementara itu, dalam rangka persiapan penerimaan penghargaan, Tim Verifikator dan Tim Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan melakukan verifikasi berkas dan kunjungan lapangan, 5—8 Mei 2024 mendatang.

Sementara Winarni mengatakan, verifikasi akan dilihat fakta lapangan sesuai data yang dikirimkan atau tidak.

“Desa akan dilihat bagaimana implementasi terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan pemerintah daerah,” katanya.

Verifikasi lapangan akan dilaksanakan di Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas. Alasannya desa tersebut merupakan kampung keluarga berkualitas (Kampung KB) yang menjadi percontohan di kabupaten itu. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini