Kecamatan Ambarawa Menggelar Musrenbang Tahun 2025

0
801

PRINGSEWU, wartaalam.com— Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025, di Aula Kantor Camat setempat, Rabu( 7/2/2024)

Musrenbang dihadiri Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum Hasan Basri mewakili Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Camat Ambarawa Eko Purwanto, Sekcam Ambarawa M. Andri Dwi Harto, para OPD terkait, TNI, Polri, Kepala Puskesmas Ambarawa Sagiman, dan para kepala pekon sekecamatan tersebut.

Hasan Basri mengatakan, Musyawarah Perencanaan
Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan bertujuan penajaman penyelarasan, klarifikasi yang diharapkan menghasilkan suatu kesepakatan terhadap usulan rencana kegiatan pembangunan pekon (desa), yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

Terutama kegiatan kegiatan pembangunan prioritas kecamatan yang memiliki dampak luas terhadap masyarakat di beberapa pekon atau kelurahan.

Selain itu, program pembangunan yang diusulkan di tingkat kecamatan juga harus selaras dengan prioritas dan fokus pembangunan yang telah ditetapkan pada tingkat kabupaten, katanya.

Berdasarkan konsultasi publik Rancangan Awal
Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Pringsewu tahun 2025, telah ditetapkan dengan enam prioritas pembangunan, peningkatan ketahanan ekonomi daerah yang berorientasi nasional dan global serta lainnya, ujar dia.

Masing-masing prioritas
tersebut, juga telah dijabarkan ke dalam sasaran pembangunan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini