Polres Pringsewu, TNI, dan Satpol-PP Gelar Patroli Gabungan

0
800

Pringsewu, wartaalam.com–Dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi menjelang Pemilihan Umum 2024, aparat dari Polres Pringsewu bersama TNI dan Satpol-PP melakukan patroli gabungan di sejumlah lokasi strategis di wilayahnya. Selasa (6/2/2024).

Langkah itu diambil sebagai bagian dari strategi penguatan keamanan dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas serta memastikan lingkungan yang kondusif pelaksanaan Pemilu.

Mereka menjelajahi wilayah-wilayah kritis dan lokasi penting seperti pusat keramaian, kantor pemerintahan, serta lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya konflik atau gangguan keamanan.

Selain patroli, aparat keamanan juga mengintensifkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk tokoh masyarakat, elemen pemuda, dan kelompok adat, untuk menggalang dukungan dalam menjaga stabilitas keamanan selama periode krusial ini. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan dengan lancar dan damai.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menyatakan komitmen aparat keamanan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat serta memastikan proses demokrasi berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar, serta melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Dengan langkah proaktif yang diambil aparat kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah diharapkan situasi keamanan terjaga baik menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut Benny, kolaborasi antara berbagai pihak dan partisipasi aktif warga menjadi kunci utama mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas dan aman bagi semua pihak.

Dia mengatakan, selain patroli, pihaknya juga sedang fokus melakukan pengamanan setiap kampanye yang sedang berlangsung dan juga berkordinasi dengan KPU terkait persiapan pengamanan pendistribusian logistik Pemilu ke TPS. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini