Final Honda DBL, Tim Basket Putri SMA YP Unila Hempaskan SMA Fransiskus

0
2078

Bandarlampung, wartaalam.com – Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023/2024 Lampung Series mempertemukan Tim Basket Putri SMA YP Unila vs SMA Fransiskus, di GSG Universitas Lampung (Unila), Sabtu (3/2/2024).

Srikandi Smanila (SMA YP Unila Bandarlampung) keluar sebagai juara setelah Dinda Cantika dkk menghempaskan Tim SMA Fransiskus dengan 46-31.

Pada kuarter pertama, SMA Fransiskus sempat unggul dengan poin 9-6. Sementara pada kuarter kedua, SMA YP Unila bisa membalikkan keadaan dan unggul 15-14.

Memasuki kuarter empat, SMA YP Unila semakin menguasai lapangan, skor semakin menjauh. Hingga akhirnya SMA YP Unila keluar sebagai juara tim putri Honda DBL with Kopi Good Day 2023/2024 Lampung Series setelah unggul 46-31 di kuarter akhir.

Perasaan senang dan lelah diungkapkan Dinda Cantika Aulia Ari Kesuma, kapten Tim Basket SMA YP Unila usai timnya keluar sebagai juara.

Foto : Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah foto bersama sang putri Dinda Cantika Aulia Ari Kesuma. (ril)

Anak kelima dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, Anasrullah mengatakan, perjalanan untuk meraih juara tidaklah mudah.

“Tim kami harus menghadapi banyak tantangan serta persaingan ketat. Namun, segala pengorbanan dan kerja keras tim terbayar dengan gelar juara ini,” ujar Dinda Cantika.

Menurut Dinda, fokus dan konsentrasi tim semakin meningkat seiring berjalannya kompetisi.

Dalam setiap pertandingan, tim-nya belajar dari pengalaman dan kesalahan, yang akhirnya membantu mereka mencapai kemenangan di final.

“Kami berharap SMA YP Unila Bandarlampung, khususnya tim basket putri dapat mempertahankan gelar di turnamen mendatang. Serta terus meningkatkan kualitas permainan kami,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Honda BDL dan kopi Good Day yang telah memberikan wadah dan kesempatan bagi para atlet muda untuk berpartisipasi dalam Honda DBL with Kopi Good Day 2023/2024 Lampung Series.

“Saya yakin ini adalah awal dari pencapaian-pencapaian besar di masa depan, dan semoga tim basket SMA YP Unila Bandarlampung dapat terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi,” ujarnya

Dinda Cantika Aulia Ari Kesuma merupakan anak kelima Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan Anasrullah.

Dinda Cantika berjuang bersama tim SMA YP UNILA Bandarlampung meraih juara 1 dan menjadi First Team dari 10 nominasi terpilih 5 pemain, hasil dari seleksi di beberapa sekolah yang berada di Provinsi Lampung. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini