Mahasiswa KKN Unila Gelar Kalianda Expo 2024

0
309

Lampung Selatan, wartaalam.com– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) menggelar KKN Kalianda Expo 2024, di Area Bundaran Tugu Pancasila, Kalianda, Jumat (2/2/2024) siang.

Kegiatan dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan Intji Indriati serta dihadiri sejumlah pejabat struktural di lingkup pemkab setempat.

KKN Kalianda Expo, merupakan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pentas seni budaya yang diikuti setiap desa yang ada di Kecamatan Kalianda.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Eky Rolandi mengatakan, KKN Kalianda Expo 2024 bertujuan memperkenalkan kembali berbagai UMKM dan seni tari budaya yang ada di Kecamatan Kalianda.

Dengan harapan dapat menggugah dan menarik kembali serta menyadarkan minat warga setempat.

“Tujuan kegiatan memajukan UMKM serta mengenalkan dan menampilkan keanekaragaman seni tari budaya yang ada di Kecamatan Kalianda yang masih lestari hingga saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Intji Indriati mengapresiasi kegiatan tersebut

Menurut dia, kegiatan itu merupakan terobosan positif dan inovatif yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas Lampung.

“Harapannya bukan saja memperkenalkan kembali berbagai macam produk UMKM. Akan tetapi dapat mengembangkan dan memajukan sektor UMKM dan berbagai seni budaya yang ada di tengah masyarakat Kalianda,” katanya.

Menurut dia, banyak potensi di setiap desa di Kecamatan Kalianda yang harus diperhatikan untuk digali secara maksimal. Kehadiran mahasiswa KKN membantu mengembangkan sumber daya yang ada. Baik sumber daya manusia ataupun sumber daya alam. Termasuk mengangkat potensi sektor UMKM dan seni budaya.

Dia mengatakakan, melalui Kalianda Expo, mahasiswa KKN Unila telah menjadi pendorong bagi kemajuan sebuah desa yang ada di Kecamatan Kalianda.

“Adik-adik mahasiswa harus memiliki peran sebagai motivator pembangunan yang dapat menyusun action plan yang lebih tepat dan realistis,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini