Pj. Bupati Pringsewu Buka POPKAB 2024

0
1360

PRINGSEWU, wartaalam.com—Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah membuka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (PORKAB), di Gelora Patriot Bambu Seribu, Kuncup, Pringsewu Barat.

Pemberian penghargaan kepada ketua harian Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Pringsewu (P3KP) dan penghargaan atas pembangun Gedung Olah Raga Kabupaten Pringsewu serta pemberian nama Gelanggang Olahraga Kabupaten Pringsewu “Patriot Bambu Seribu” Oleh kepada Imop Sutopo.
Selasa (30/1/2024).

Pembukaan event khusus pelajar itu ditandai dengan menerbangkan balon dan defile para peserta dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, meliputi sepakbola, atletik, bola basket, bola voli, badminton, catur, karate, renang, pencak silat dan tenis meja.

Adi Erlansyah mengatakan Pekan Olahraga Pelajar merupakan momentum yang bagi para pelajar untuk menunjukkan kemampuan dan bakat dalam berolahraga.

“Pemkab Pringsewu mendukung setiap program pembinaan dan pengembangan atlet-atlet yang ada. POPKAB bukan hanya tentang meraih medali atau trofi, tetapi juga semangat kebersamaan dan sportifitas,” katanya.

Dia mengajak bersama-sama menjunjung tinggi sportifitas dan saling menghargai satu sama lain, tidak hanya di lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

“Saya berharap POPKAB semakin mempererat persaudaraan dan kebersamaan para pelajar serta menjadi ajang pembelajaran dan berbagi pengalaman yang berharga,” katanya.

Sementara itu, KadisporaPar Kabupaten Pringsewu Ibnu Harjiyanto mengatakan POPKAB 2024 merupakan penyelenggaraan kali ketiga, diikuti 1.416 pelajar dari seluruh SMP, digelar dari 30 Januari hingga 23 Februari 2024.

“Pada saat masa tenang dan hari pemungutan suara Pemilu 2024, POPKAB akan dihentikan dan dilanjutkan kembali setelah Pemilu,” katanya.

Sedangkan maksud dan tujuan digelarnya POPKAB, kata Ibnu, mencari dan menyeleksi atlet-atlet pelajar terbaik di Kabupaten Pringsewu serta meningkatkan prestasi olahraga pelajar dalam rangka terbentuknya tim olahraga pelajar Kabupaten Pringsewu guna mengikuti kejuaraan olahraga pelajar tingkat provinsi dan nasional.

Hadir pada pembukaan POPKAB, di antaranya Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Ketua TP-PKK Ny. Nana, jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi dan Ketua KORMI Maulana M.Lahudin serta para atlet pelajar dan peserta dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini