Musrenbang Kecamatan Penengahan, Bupati Lamsel Ajak Warga Manfaatkan Ruang Terbuka

0
1628

Lampung Selatan, wartaalam.com––Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin membuka Musrembang Tahun 2024 di Kecamatan Penengahan.

Musrenbang Kecamatan RKPD Tahun 2025 digelar di Lapangan Banyu Urip, Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Senin ( 29/01/2024).

Nanang Ermanto mengatakan, Kecamatan Penengahan penghasil produksi jagung nomor 1 di kabupaten setempat dengan produksi 106.653 ton.

“Di sini kami lihat dengan kulturnya ada pertanian perkebunan jagung padi cabe dan lain-lain ini yang harus diprioritaskan. Selain itu ini ada usulan pembangunan infrastruktur jalan tani nanti kami upayakan supaya akses jalan tersebut bisa mendukung pertanian,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh warga memanfaatkan fasilitas-fasilitas ruang terbuka untuk dikembangkan.

”Ayo kita sama-sama membranding kemandirian dalam hal ketahanan pangan, pertanian, ekonomi dan lainnya,” katanya.

Dis berpesan seluruh penyuluh di Kecamatan Penengahan tidak hanya sekadar memberikan bantuan tapi juga harus ada pendamping sehingga nantinya dapat menghasilkan.

“Saya pesan kepada seluruh penyuluh jangan hanya memberikan bantuan saja tapi ini petaninya tidak diberikan sosialisasi atau bimbingan. Saya harap bantuan yang diberikan dari pemerintah daerah ataupun daerah pusat dapat berguna dan dapat digunakan dengan baik,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini