Jalin Sinergisitas, Kapolres Lampung Timur Coffee Morning Bersama PWI

0
311

Lampung Timur, wartaalam.com–Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lampung Timur Polda Lampung AKBP M Rizal Muchtar mengadakan audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung Timur.

Audiensi yang dikemas dengan Coffee Morning itu juga dihadiri pejabat utama polres, di Mapolres setempat, Senin (22/1/2024).

Kapolres mengatakan, dirinya menyadari kerjasama antara kepolisian dan media sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di masyarakat.

“Ini merupakan langkah konkret untuk mempererat kerjasama antara wartawan dan kepolisian dalam mendukung keamanan dan pemberitaan terutama dalam menghadapi pesta demokrasi, Februari mendatang,” ujarnya.

Rizal mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif PWI untuk berdialog dan bersinergi demi kepentingan bersama dan komitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para wartawan dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan terjalinnya hubungan yang baik, kami yakin informasi yang disampaikan media akan lebih akurat dan berimbang, menciptakan pemahaman yang lebih baik di antara semua pihak,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampung Timur, Muklis, mengatakan, apresiasi terhadap penerimaan positif dari pihak kepolisian.

“Kami sebagai wartawan senantiasa berkomitmen memberikan informasi yang objektif dan bertanggung jawab. Kolaborasi ini akan membantu kami dalam melaksanakan tugas jurnalistik dengan lebih efektif dan aman,” ujarnya.

Menurut dia, PWI akan terus berperan aktif dalam membangun sinergi yang positif antara media dan kepolisian demi kebaikan masyarakat.

PWI juga siap mendukung penuh tugas kepolisian dalam rangka pengamanan pesta demokrasi, Pemilu dan Pilpres 2024 sesuai dengan tupoksinya.

“Kami berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas pertemuan formal, tetapi berlangsung secara berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan tugas wartawan terutama dalam menciptakan pemilu yang damai dan kondusif di Lampung Timur,” katanya.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini