Asisten Bidang Ekobang Lampung Selatan Hadiri Penanaman Pohon Serentak Kodim 0421/LS

0
15

Lampung Selatan, wartaalam.com – Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Lampung Selatan Dulkahar menghadiri penanaman pohon serentak yang digelar Kodim 0421/LS, di kaki Gunung Rajabasa, Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Senin (15/1/2024).

Komandan Kodim 0421/Ls Letkol. Inf. Fajar Akhirudin dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan tersebut tersebut memberikan gambaran tentang pelaksanaan penanaman pohon secara serentak, khususnya di wilayah Gunung Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun pohon yang ditanam 200 bibit alpukat dan 200 durian, total pada tahap pertama 400 pohon yang ditanam.

“Guna mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan dampak pencemaran di wilayah Gunung Rajabasa,” ujarnya.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Lampung Selatan Dulkahar menuturkan, penanaman pohon serentak sebagai bentuk riil dukungan TNI kepada pemerintah daerah mewujudkan pelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

“Dan apa yang dilakukan jajaran TNI melalui penanaman pohon serentak tepat momentumnya dan perlu diberikan apresiasi dan didukung kita semua,” tuturnya.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin menjelaskan, merupakan kegiatan komando atas dalam mensinergikan cinta dan kepedulian TNI terhadap lingkungan.

“Kami menyadari hutan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus sebagai penyedia hasil hutan berupa kayu, kebutuhan pangan dan juga oksigen,” katanya.

Dia mengajak seluru undangan serentak bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya melaksanakan penanaman pohon.

“Penanaman pohon ini dilaksanakan di seluruh kodim di jajaran Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) dengan target penanaman pohon di wilayah Lampung sekira 6.300 pohon dengan rincian pohon duren, sengon, cemara, alpukat, pinang, jengkol, mangga, akasia ,mahoni, nangka dan lainnya,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini