Kapolres Lamtim Pimpin Pengamanan Kampanye Caleg dan Capres

0
477

LAMPUNG TIMUR, wartaalam.com – Kapolres Lampung Timur (Lamtim) AKBP M. Rizal Muchtar pimpin pengamanan kampanye calon anggota legislatif (caleg) dan calon presiden (capres) di kabupaten tersebut, Minggu (14/1/2024).

Sejumlah wilayah digunakan sebagai lokasi kampanye seperti di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya dan Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik yang dilakukan capres nomor urut 1, Anis Rasyid Baswedan.

“Kami melaksanakan Operasi Mantap Brata dengan melakukan pengamanan di beberapa wilayah yang digunakan sebagai tempat kampanye, baik caleg maupun capres,” kata Rizal.

Menurut dia, sekira 238 personel kepolisian dikerahkan untuk memastikan keamanan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami terjunkan sekira 238 personel, baik dari jajaran polres maupun polsek yang tersebar di tempat-tempat pelaksanaan kampanye,” ujar Alumni Akademi Kepolisian tahun 2002 tersebut.

“Kami juga bersinergi dengan TNI dari Kodim 0429 serta pemerintah daerah,” katanya.

Lokasi kampanye di antaranya di wilayah Kecamatan Waway Karya, Sekampung Udik, Purbolinggo, Batanghari Nuban, Way Jepara, Labuhan Ratu, Braja Selebah dan Batanghari.

Kapolres mengatakan, akan terus melaksanakan pengamanan kampanye dengan memastikan semua kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan, baik lalulintas, kriminal hingga kamtibmas guna mendukung suksesnya pesta demokrasi 2024.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini