Polres Pringsewu Amankan Belasan Sepeda Motor Bersuara Bising

0
456

PRINGSEWU, wartaalam.com – Polres Pringsewu mengamankan 15 unit sepeda motor saat menggelar patroli di sejumlah lokasi rawan di wilayah setempat Minggu (14/1/2024) dinihari.

Patroli yang dilaksanakan pada pertengahan malam hingga pukul 02.30 WIB dipimpin Kabag Perencanaan Kompol Kennedy Pratidina.

Patroli melibatkan puluhan petugas kepolisian dari berbagai satuan, seperti Lantas, Reskrim, Narkoba, Sabhara, Propam, Binmas dan Humas.

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, belasan sepeda motor yang diamankan tersebut sebagian besar menggunakan knalpot bersuara bising atau knalpot brong dan juga tidak dilengkapi dokumen kepemilikan yang sah.

Belasan sepeda motor itu, kata dia, terjaring saat polisi melakukan patroli di sejumlah lokasi rawan, seperti di Simpang Tugu Gajah, jalan persawahan sekitar Tugu Pringsewu, Rest Area Gadingrejo dan Jalur Dua menuju Pemda Pringsewu.

Khoirul mengatakan, patroli sebagai upaya Polres Pringsewu menciptakan situasi kamtibmas yang aman menjelang Pemilu 2024.

“Selain cipta kondisi Pemilu 2024, sebagai bentuk respon kepolisian atas keresahan warga terkait maraknya balap liar dan penggunaan knalpot bersuara bising yang mengganggu kenyamanan warga,” katanya.

Menurut dia, belasan sepeda motor telah diamankan di Mapolres Pringsewu dan pemiliknya telah diberi surat tilang.

“Kendaraan tersebut bisa diambil setelah pemiliknya mengikuti sidang dan juga mengganti knalpot dengan yang standar,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini