Polsek Kota Agung Identifikasi Kebakaran Rumah di Kandang Besi

0
46

TANGGAMUS, wartaalam.com – Polsek Kota Agung, Polres Tanggamus mengidentifikasi penyebab kebakaran rumah Nurul Efendi (40), warga Pekon Kandang Besi, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus Sabtu (13/1/2024) sekira pukul 04.00 WIB.

Menurut saksi Rosilawati (35) dan Rohman Basri (50), keduanya warga setempat, sumber api akibat konsletong arus listrik dari kamar Rapadinata, anak korban.

Kapolsek Kota Agung, AKP Amsar mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, korban dan keluarganya berhasil menyelamatkan diri.

Ia menduga kebakaran dipicu korsleting listrik.

“Meskipun kerugian materi mencapai Rp 70 juta lantaran sejumlah barang korban ludes. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata AKP Amsar mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Amsar mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan korban, api kali pertama diketahui Nurul Efendi, pemilik rumah.

Api membesar dari kamar Rapadinata, anak Nurul Efendi.

“Saat itu juga, Rohman Basri dengan sigap membuka pintu depan, menyelamatkan penghuni rumah, serta barang-barang yang masih dapat diselamatkan,” katanya.

Menurut dia, api dipadamkan warga sekitar dilanjutkan pendinginan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) hingga pukul 06.00 WIB.

“Sejumlah personel dari Polsek Kota Agung, Damkar, dan petugas PLN berada di lokasi untuk membantu warga melakukan evakuasi sisa-sisa kebakaran,” ujarnya.

Barang-barang yang terbakar, lemari kayu, lemari etalase, spring bed, televisi 20 inchi, pakaian, peralatan rumah tangga, dan dokumen-dokumen penting.

Untuk mencegah kejadian serupa, dia menghimbau warga memeriksa instalasi listrik secara rutin dengan melibatkan ahli.

“Dengan pemeriksaan rutin, tentunya dapat mencegah terjadinya korsleting listrik di rumah tinggal,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini