Polres Lampung Utara Amankan Aksi Deklarasi Pemilu Damai PC IMM

0
46

Lampung Utara, wartaalam.com – Polres Lampung Utara, Polda Lampung kawal Aksi Deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah setempat, Sabtu (13/1/2024).

Deklarasi tersebut di selenggarakan di Tugu Payan Mas Kotabumi dengan dihadiri Ketua PC IMM Okta Irjun Saputra, kader mahasiswa PC IMM, personel Unit III Sat Intelkam dan personel Sat Lantas Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk pelayanan Polri kepada mahasiswa yang mengelar aksi.

“Alhamdullilah, Aksi Deklarasi Pemilu Damai berjalan aman dan lancar. Ini menandakan kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan peserta deklarasi untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Lampung Utara,” kata Kapolres AKBP Teddy Rachesna.

Sementara itu pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dalam aksinya mengajak pemuda dan tokoh elemen masyarakat menolak segala bentuk kampanye yang mengatasnamakan agama untuk mendiskreditkan agama lain maupun kelompok lain yang tidak sepaham atau berbeda pilihan.

Menolak segala bentuk politisasi tempat ibadah dijadikan sarana kampanye yang dapat memecah belah persatuan umat.

Meminta kepada seluruh elemen warga Lampung Utara mendukung Pemilu 2024 sebagai sarana demokrasi yang membawa kemaslahatan umat.

Mengajak kepada seluruh stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, para calon dan tim sukses untuk menjaga netralitas dalam pemilu 2024 sebagai pendidikan demokrasi yang inklusif.

“Kami menolak kampanye hitam, kampanye negatif, dan politik uang serta isu SARA yang dapat menciderai nilai-nilai demokrasi. Menolak paham radikal yang menyusup ke semua linu masyarakat yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.”

“Kami siap menjaga komitmen dan menjaga kerukunan dan persatuan untuk menciptakan Lampung Utara yang aman dan kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi.”

“Kami siap untuk bersama-sama kembali dalam menjalin kehidupan sosial masyarakat yang aman dan damai setelah selesai Pemilu 2024, pilihan berbeda persaudaraan harus tetap dijaga, dan meninggalkan sifat-sifat dendam dalam perbedaan berpolitik di dalam pesta demokrasi.”

Dalam kegiatan tersebut peserta aksi juga memberikan selebaran kertas yang berisi Deklarasi IMM untuk peserta demokrasi kepada pengendara roda 4 dan roda 2 yang melintas di Bundaran Tugu Payan Mas Kotabumi. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini