Kapolres Lampung Tengah Meninjau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

0
171

Lampung Tengah, wartaalam.com—Dalam upaya memberikan keamanan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit didampingi para PJU, kasat dan kasi meninjau sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, di Gudang Logistik KPU setempat, Sabtu (6/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, kapolres juga turut melakukan pengecekan mulai dari faktor keamanan bebas banjir, kondisi ruang penyimpanan bilik suara, segel kabel ties, CCTV dan peralatan lainnya.

Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya telah memploting khusus personel pengamanan, untuk melakukan penjagaan di Gudang Logistik Pemilu selama 24 jam.

Orang nomor satu di jajaran Polres Lampung Tengah tersebut mengatakan, pengamanan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk mencegah segala bentuk gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran proses pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal dan memastikan tahapan Pemilu di Lampung Tengah berjalan aman tertib dan lancar,” kata AKBP Andik.

Ia berpesan kepada personelnya selalu waspada terhadap situasi yang ada.

“Kita tidak boleh underestimate, walau situasi di Lampung Tengah relatif aman. Kita harus selalu waspada dan jangan lengah,” ujarnya.

“Kita berharap, seluruh rangkaian ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga pada saat hari pencoblosan nanti, semuanya dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini