Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Surat Suara dan Alat Bantu Tuna Netra

0
23

PRINGSEWU, wartaalam.com–Polres Pringsewu kembali mengamankan kedatangan logistik Pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat, Jumat (5/1/2024).

Logistik pemilu tersebut meliputi surat suara presiden dan wakil presiden, surat suara DPD-RI, dan alat bantu tuna netra untuk memilih calon DPD-RI.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono mengatakan, pengamanan logistik Pemilu merupakan langkah proaktif kepolisian untuk memastikan integritas dan keamanan seluruh proses Pemilu.

“Kami berkomitmen memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh logistik Pemilu, sehingga proses pemilihan berlangsung secara aman, lancar, dan transparan,” ujar Priyono saat dikonfirmasi awak media, Jumat (5/1/2024) siang.

Ia mengatakan, logistik Pemilu yang datang itu, surat suara presiden dan wakil presiden sekira 325. 182 lembar, surat suara DPD-RI juga sekira 325.182 lembar dan alat bantu tuna netra untuk memilih anggota DPD-RI sekira 1.209 eksemplar.

Menurut kasi humas, logistik Pemilu yang diangkut menggunakan 1 unit kendaraan truk fuso dan 1 unit pikub mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari jajaran Polres Pringsewu dan anggota Brimob.

“Kedatangan logistik Pemilu diterima ketua KPU dan sejumlah komisioner KPU dan juga mendapat pengawasan dari Bawaslu Kabupaten Pringsewu dan lembaga pemantau pemilu,” ujarnya.

Dia mengatakan, selain mengamankan kedatangan logistik Pemilu, pihaknya juga fokus melakukan pengamanan kampanye yang sedang berlangsung di sejumlah lokasi maupun proses pelipatan surat suara, di gudang KPU.

“Kami memastikan seluruh rangkaian Pemilu yang sedang berjalan di Pringsewu berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara KPU dan polres dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu.

Dia berharap Pemilu di Kabupaten Pringsewu berjalan baik dan memberikan hasil yang representatif sesuai kehendak masyarakat.

“Polres Pringsewu bersama KPU akan terus bekerja sama menjaga keamanan dan integritas seluruh proses pemilu hingga hari pemungutan suara nanti,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini