Pemkab Lampung Selatan Sambut Ribuan Mahasiswa KKN Unila

0
33

Lampung Selatan,wartaalam.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menyambut Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung, di GOR Way Handak, Rabu (3/1/2024).

Kehadiran mahasiswa tersebut disambut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Intji Indriati beserta jajaran camat.

Wakil Dekan III FKIP Unila, Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd. mengatakan, KKN Mahasiswa Unila Periode I tahun 2024 tersebut diikuti ribuan mahasiswa yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan akan berlangsung sekira 40 hari.

Selama masa KKN, kata dia, para mahasiswa akan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat selama kuliah. Membaur dan membantu warga memajukan desa.

“Ini merupakan suatu program bagian dari akademik. Teman-teman semuanya ketika hadir di Lampung Selatan maka terapkan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, itu merupakan makna yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Intji Indriati menyambut dengan baik kehadiran mahasiswa KKN Unila di kabupaten tersebut.

“Saya menyambut baik kedatangan dari rombongan KKN Unila yang akan ditempatkan pada 11 kecamatan. Untuk itu saya mengucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa dan dosen pembimbing,” katanya.

Dia berharap mahasiswa bersinergi dengan Pemerintahan desa sesuai penempatan, membantu aparatur setempat menjalankan program pembangunan.

Kehadiran mahasiswa KKN Unila, kata dia, membantu merealisasikan program-program pemerintahan di desa tersebut.

“Lampung Selatan menerima dengan baik kehadiran adik-adik untuk bersama sama membangun. Semoga kegiatan ini bisa berjalan baik,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini