Langkah Awal 2024, Pemkab Lamsel Gandeng CSR BSI Salurkan Bantuan Bedah Rumah di Kalianda

0
15

Lampung Selatan, wartaalam.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Kalianda menyerahkan bantuan bedah rumah kepada Iis (55) warga pra sejahtera di Jati Dalam, Kelurahan Way Urang, Kalianda, Rabu (3/1/2024).

Dana bantuan Rp 20 juta itu langsung diberikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kabupaten setempat Aflah Efendi, kepada camat setempat Prima Romayansyah, selaku koordinator pembangunan bedah rumah tersebut.

Plt. Kepala Dinas Perkim Lampung Selatan Aflah Efendi mengatakan, penyaluran bantuan bersama BSI menjadi pembuka di 2024 dan akan terus dilanjutkan guna mengentaskan rumah tidak layak huni di kabupaten tersebut.

Menurut dia, bedah rumah bersama program Corporate Social Responsibility (CSR) BSI direncanakan diteruskan di dua tempat lainnya, di Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Merbau Mataram.

Sementara itu, perwakilan pihak BSI Cabang Kalianda Andre AP mengatakan, penyerahan bantuan dana bedah rumah tahun akan diberikan kepada tiga penerima, dan direncanakan untuk ditambah agar lebih banyak lagi masyarakat yang menerima manfaat CSR BSI.

“BSI mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemkab Lampung Selatan untuk bersinergi dalam memberikan manfaat BSI kepada umat. In syaa Allah, bantuan dana bedah rumah untuk tiga unit ini akan direalisasikan tahun 2024 dan akan terus ditingkatkan agar lebih banyak masyarakat yang menerima manfaat program CSR,” katanya.

Selain bantuan berupa uang, diserahkan pula bantuan bahan pokok dan keperluan sehari-hari melaui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Penerima bantuan, Iis, mengucapkan terimakasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada dirinya dan keluarga. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini