12 Perwira dan 17 Bintara di Polres Tubaba Naik Pangkat

0
224

Tulangbawang Barat, wartaalam.com – Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Polda Lampung, menggelar upacara korp raport atau kenaikan pangkat personelnya menjadi setingkat lebih tinggi, Selasa (2/1/2024) pagi.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan memimpin upacara diikuti pejabat utama, perwira dan bintara, di halaman Mako Polres setempat.

Sekira12 perwira dan 17 bintara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi TMT 1 Januari 2024 dari Akp ke Kompol 1 personel, Iptu ke AKP 2 personel, dari Ipda ke Iptu 9 personel, Aipda ke Aiptu 3 personel, Briptu ke Brigpol 10 personel dan Bripda ke Briptu 2 personel.

Kapolres dalam amanatnya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada personel, baik perwira maupun bintara di lingkungan Polres Tulangbawang Barat.

“Perlu rekan-rekan ketahui, kenaikkan pangkat bukanlah suatu hal yang datang begitu saja atau merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya melalui proses prestasi dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan berhak atau tidaknya dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujarnya.

“Pada kesempatan ini perlu saya tekankan kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan, dengan kata lain pangkat yang kita pakai haruslah sesuai dengan kemampuan profesionalisme kinerja dan tanggung jawab masing-masing persone,” ujarnya.

Dia berharap seiring perubahan pangkat terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas dan senantiasa harus berusaha untuk mengembangkan diri sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini