Sempat Buron, Tersangka Penembakan di Lamtim Diringkus Polisi

0
231

LAMPUNG TIMUR, wartaalam.com – Tersangka penembakan sadis seorang pegawai koperasi, di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang sempat buron akhirnya diringkus polisi.

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar, mendampingi Kasat Reskrim Iptu Johanes EP Sihombing, Minggu (31/12/2023), mengungkapkan, tersangka AM (24) warga Kecamatan Labuhan Maringgai.

Peristiwa penembakan terhadap Feri Ardiansyah (29), warga Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, terjadi Jumat (15/12/2023) malam, di tepi aliran sungai, dengan jarak sekitar 1 km dari rumah korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, korban berprofesi sebagai juru tagih hutang pada koperasi simpan pinjam.

Berdasarkan keterangan para saksi, sekira pukul 02.00 dinihari, tiba-tiba datang seseorang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor matic dan berhenti di dekat korban, kemudian langsung menembak kepala, hingga korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

Setelah peristiwa tersebut, ternyata tersangka yang berprofesi sebagai nelayan sempat menjadi buronan polisi, dan melarikan diri ke wilayah Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Tim Satuan Reskrim Polres Lampung Timur yang melakukan proses penyelidikan, akhirnya mendeteksi tempat persembunyian, dan segera melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Selain meringkus pelaku, pihak kepolisian juga telah mengamankan telepon genggam, jam tangan digital, sendal, pakaian, dan hasil visum, sebagai barang bukti.

“Pelaku telah diamankan di wilayah Tanjung Pinang, Provinsi Kepri, dan saat ini dalam proses perjalanan, untuk kita bawa ke Mapolres Lampung Timur,” katanya.
(pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini