Polres Tanggamus Amankan Perayaan Gebyar Nusantara 2023

0
225

TANGGAMUS, wartaalam.com – Dalam rangkaian Gebyar Hari Nusantara yang diadakan di Lapangan Merdeka Kota Agung, Polres Tanggamus menggelar pengamanan.

Apel pengamanan dipimpin Wakapolsek Kota Agung, Iptu Haryono, Rabu (27/12/ 2023).

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf mengatakan, pengamanan dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Nusantara Tahun 2023 yang diselenggarakan Pemkab Tanggamus.

“Pengamanan pagi hari dimulai dengan berbagai kegiatan, termasuk lomba misol iwa, di kolam ikan Dinas Kelautan dan Perikanan, di samping Lapangan Merdeka,” kata M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra.

Menurut dia, berdasarkan keterangan panitia pelaksana, dalam rangkaian itu juga digelar bazar kuliner, hiburan rakyat, musik tradisional, lomba mewarnai, gerai pelayanan, dan bazar kuliner olahan ikan.

Acara juga mencakup kegiatan khusus “Makan Ikan untuk Anak Anak,” bertujuan meningkatkan kesadaran konsumsi ikan dalam pertumbuhan anak-anak.

“Tidak hanya itu, para pengunjung juga disuguhkan hiburan dari para artis lokal yang memberikan nuansa keceriaan. Malam harinya, dimeriahkan pasar malam,” katanya.

Dia mengatakan, pembukaan Gebyar Hari Nusantara 2023, dilakukan pejabat bupati Tanggamus bersama jajaran Forkopimda.

Kasi Humas menegaskan, seluruh rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya menerjunkan personel gabungan pengamanan bersama instansi terkait.

“Pengamanan dilaksanakan hingga kegiatan berakhir. Hingga saat ini kegiatan berlangsung kondusif,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini