Polres Pringsewu Gelar Patroli Malam Jelang Nataru

0
628

PRINGSEWU, wartaalam.com – Polres Pringsewu secara aktif melaksanakan patroli di berbagai wilayah untuk meningkatkan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), sebagai langkah preventif menghindari gangguan keamanan selama liburan.

Pada Sabtu (23/12/2023), petugas kepolisian dari Polres Pringsewu dan Polsek jajaran terjun ke jalan-jalan utama, pemukiman, dan pusat-pusat keramaian dengan tujuan memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan memberikan kenyamanan dan mengurangi potensi tindakan kriminal, tawuran, serta aksi balap liar.
Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, yang memimpin patroli tersebut menyatakan, kegiatan bertujuan memberikan keamanan kepada masyarakat yang masih aktif pada malam hari.

“Dengan kehadiran petugas berpatroli, kami berharap mencegah terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran lainnya,” ujar Wakapolres Pringsewu saat memimpin kegiatan patroli di area Simpang Tugu Gajah Pringsewu, Minggu (24/12/2023) dini hari.

Robi mengatakan, patroli dilaksanakan di lokasi rawan mulai pukul 22.00 WIB, melibatkan tim gabungan Sat Samapta, Lantas, Intel, Narkoba, Reskrim, dan Intelkam.

Menurutnya, patroli dijadwalkan berlangsung hingga menjelang pagi, mengingat waktu tersebut masuk dalam jam rawan terjadinya tindak kejahatan.

Selain fokus pada pencegahan kriminalitas, wakapolres menyatakan, patroli juga bertujuan mencegah tawuran dan balap liar yang meresahkan warga dan pengguna jalan.

Robi mengatakan, sejumlah lokasi yang dianggap rawan telah dipetakan dan dijaga petugas, termasuk sepanjang Jalan Ahmad Yani, Simpang Tugu Gajah, Rest Area, Jalur Dua Pemda Pringsewu, Pendopo Pringsewu, serta beberapa lokasi pusat berkumpulnya masyarakat.

“Setiap lokasi rawan sudah kami identifikasi dan patroli, dan jika ditemukan tindak pidana, kami akan menindak dengan tegas,” katanya (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini