Rycko Menoza SZP Mendapat Penghargaan Tokoh Muda Nasionalis Lampung

0
621

Bandarlampung, wartaalam.com – Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Rycko Menoza SZP. S H., MBA, mendapat penghargaan sebagai Tokoh Muda Nasionalis Lampung dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat.

Putra sulung mantan Gubernur Lampung dua periode, Scjahroedin ZP menerima penghargaan tersebut saat Temu Kangen Pemuda Lintas Generasi dan KNPI Award dalam rangka memperingati HUT 50 KNPI “Merajut Persatuan Songsong Indonesia Emas 2045”, di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Sabtu (23/12/2023).

Rycko Menoza layak mendapat penghargaan tersebut, selain pernah dua periode menahkodai DPD KNPI Provinsi Lampung (2007-2010 dan 2010-2013).

Bahkan saat menjadi Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza berhasil menggeliatkan perekonomian kabupaten setempat di antaranya “menyulap” Dermaga Bom Kalianda yang semula tempat penjualan ikan menjadi lokasi wisata kuliner yang selalu ramai dikunjungi wisatawan hingga saat ini.

Membangun Terminal Hasil Pertanian di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan bersama Presiden RI Joko Widodo (saat masih gubernur DKI Jakarta, red) dan masih banyak lagi yang lain.

Selain Rycko yang saat ini ikut berkompetisi di anggota legislatif (caleg) DPRI dari Partai Golkar daerah pemilihan Lampung 1,
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga menerima penghargaan Pemimpin Peduli Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepemudaan.

Ada beberapa tokoh Lampung lainnya yang menerima penghargaan pada KNPI Award itu, di antaranya mantan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Tokoh Politik Perempuan Lampung).

Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay meraih penghargaan Tokoh Politik Aspiratif Pemuda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda meraih penghargaan Birokrat Muda Energik dan Aspiratif.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan atas dukungan dari banyak pihak, DPD KNPI Provinsi Lampung bisa menyelenggarkaan rangkaian kegiatan yang bermanfaat untuk pembentukan karakter anak muda di provinsi tersebut.

“Kami berharap apa yang kami (KNPI) lakukan ini bermanfaat bagi anak-anak muda di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Menurut dia, banyak yang telah dikolaborasikan pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Lampung seperti mengadakan pelatihan-pelatihan dan kegiatan lain. (amar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini