Operasi Lilin Krakatau 2023: Polres Pringsewu Gencar Patroli Daerah Rawan Pelanggaran dan Kemacetan

0
604

PRINGSEWU, wartaalam.com – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu yang tergabung dalam Satgas Kamseltibcar Lantas Operasi Lilin Krakatau 2023 melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi rawan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan di wilayah hukumnya.

Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, patroli bertujuan menciptakan keamanan, kelancaran, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Beberapa lokasi rawan kemacetan dan pelanggaran yang sasaran patroli polisi mulai dari depan Swalayan Multi M Sidoharjo hingga Simpang Empat Pasar induk Pringsewu.

“Selain itu juga melaksanakan patroli di lokasi rawan kecelakaan yang berada di Jalan Lintas Barat Pekon Tambahreko, Kecamatan Gadingrejo dan Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu,” ujar Kasat Lantas, Sabtu (23/12/2023) siang.

Kasat menyebut, mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) pihaknya semakin intens melakukan patroli dan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Hal itu, kata Kasat, agar masyarakat atau pemudik yang akan merayakan natal dan tahun baru, merasa aman dan selamat selama dalam perjalanan.

Dia menghimbau masyarakat atau para pemudik yang melintas di Pringsewu berhati-hati dan mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas.

Ia juga meminta tidak memaksakan berkendara jika kondisi badan sedang lelah atau mengantuk.

“Jika lelah atau mengantuk segera berhenti untuk beristirahat, kami sudah menyiapkan dua pos yang juga bisa digunakan untuk tempat singgah dan melepas lelah,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini