Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Pelantikan Kabag Ren, Kapolsek Punggur dan Sertijab Kapolsek Bangun Rejo

0
164

Lampung Tengah, wartaalam.com – Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit memimpin upacara pelantikan kabag Ren dan kapolsek Punggur serta serah terima jabatan (Sertijab) kapolsek Bangun Rejo, di Aula Atmani Wedhana Mapolres, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti para PJU Polres Lamteng, para kasat, kasi, perwira, kapolsek jajaran beserta Bhayangkari.

Kapolres mengatakan, upacara pelantikan dan sertijab tersebut merupakan tindak lanjut keputusan kapolda Lampung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun pejabat yang dilantik sebagai Kabag Ren Polres Lampung Tengah dan Kapolsek Punggur, Kompol Suhardo yang sebelumnya menjabat sebagai kasitatib Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Lampung.

Kemudian untuk Kapolsek Punggur dijabat AKP Ferryantoni yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Bangun Rejo, Lampung Tengah.

Iptu Iskandar sebelumnya menjabat sebagai kasubbag Strajemen dan RB Bag Ren Polres Lampung Tengah, saat ini ditugaskan menjadi kapolsek Bangun Rejo.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan, mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier dalam mencapai visi dan misi Polri yang Presisi Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolsek Bangun Rejo, AKP Ferryantoni beserta keluarga atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan untuk kebaikan Polres Lampung Tengah.

Kemudian kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri.

“Tingkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat secara profesional sesuai SOP. Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang.” tegasnya.

Lebih lanjut, AKBP Andik juga kembali menekankan terkait Netralitas Polri menjelang kontestasi Pemilu serentak 2024, guna menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Lampung Tengah.

Ia menegaskan kepada seluruh personel, baik Polres maupun Polsek untuk tetap bersikap Netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu, di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Terakhir, Kapolres meminta kepada jajarannya agar bekerja dengan prinsip Polres Lampung Tengah “KUAT”.

‘’Komunikatif, Unggul, Aman dan Terpercaya,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru di aula Atmani Wedhana Mapolres Lampung Tengah. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini