Upacara Peringatan Hari Ibu di Kabupaten Pringsewu Berlangsung Khidmat

0
46

PRINGSEWU, wartaalam.com – Peringatan ke-95 Hari Ibu tahun 2023 di Kabupaten Pringsewu, Lampung berlangsung khidmat dengan seluruh petugas perempuan, di Lapangan Pemkab setempat, Jumat (22/12/2023) pagi, dengan pembina upacara Ketua TP-PKK Pringsewu Ny. Nana.

Sedangkan perwira upacara, Kabid PPPA Dinas P3A2KB Pringsewu Avi Risdyanti dan pemimpin upacara Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Umum Setdakab Moli. Kemudian pembacaan teks UUD 1945, Ketua Ikada Ny. Sita Suherman dan pembacaan sejarah Hari Ibu, Ketua DWP Pringsewu Ny. Sri Prihatin.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny. Nana mengatakan, peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya kaum perempuan di Kabupaten Pringsewu, akan selalu menjadi momentum khusus yang akan diingat, bukan hanya sebagai bentuk ucapan terimakasih atas jasa ibu yang begitu istimewa, tetapi juga untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas memberikan perhatian dan pengakuan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Saya berharap peringatan Hari Ibu tahun ini menjadi pemacu semangat dan pengingat bagi kita kaum perempuan, bagaimana sejarah perjalanan perempuan dalam berkontribusi memajukan kehidupan bangsa,” kata dia, pada upacara yang dihadiri Pj. Bupati Pringsewu Erlansyah, Ketua DPRD Suherman, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, para ketua organisasi wanita, serta diikuti para ASN dan berbagai elemen perempuan Bumi Jejama Secancanan.

Terutama, Nana, di era digitalisasi yang semakin berkembang, yang menuntut kepedulian akan perkembangan media digital yang semakin mempermudah akses informasi. Pemahaman bagaimana menggunakan secara bijak dan memproteksi anak dan remaja hal mutlak dilakukan untuk menghindari dampak buruk penggunaan media digital.

“Inilah bentuk eksistensi perempuan dalam memajukan kehidupan berbangsa sebagai tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan keimanan dan keikhlasan yang sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Peringatan Hari Ibu kiranya mampu menginspirasi perempuan untuk dapat mencintai dirinya dan mengembangkan daya cipta dan kreatifitas tanpa batas dalam membangun negeri, sekaligus menggelorakan semangat dan daya juang membangun,” katanya.

Ketua Dekranasda setempat juga menyerahkan piagam penghargaan dari Pj. Bupati Pringsewu kepada Aipda Agus Yudi Saputra, bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran atas partisipasi, dedikasi serta peran aktifnya dalam membina UMKM di Kabupaten Pringsewu.

Peringatan Hari Ibu di Kabupaten Pringsewu juga dimeriahkan dengan senam bersama berhadiah, pelayanan kesehatan serta bazar rakyat di lapangan Komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini