Polres Pringsewu Jaga Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

0
25

PRINGSEWU, wartaalam.com – Polres Pringsewu melaksanakan monitoring dan pengamanan sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, di gudang penyimpanan logistik Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan itu merupakan bagian dari persiapan menyambut Pemilihan Umum 2024.

Dalam upaya menjaga kelancaran proses demokrasi dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu, personel Polres Pringsewu melakukan pengawasan ketat di gudang Logistik KPU setempat. Langkah itu bertujuan memastikan keamanan serta integritas surat suara yang akan digunakan dalam Pemilu 2024.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu priyono mengatakan, kehadiran petugas kepolisian bagian mencegah segala bentuk gangguan atau tindakan yang dapat mengancam kelancaran Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal dan memastikan tahapan Pemilu berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Priyono saat ditemui awak media, Jumat (22/12/2023) siang.

Dalam proses monitoring tersebut, personel kepolisian juga bekerja sama dengan petugas dari KPU Pringsewu guna memastikan setiap tahap penyortiran dan pelipatan surat suara berlangsung sesuai prosedur yang telah ditentukan. Hal itu melibatkan koordinasi yang erat antara aparat kepolisian dan penyelenggara Pemilu demi menciptakan lingkungan yang kondusif.

Dia mengajak masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung.

“Peran serta aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat,” katanya.

Dengan adanya langkah-langkah pengamanan dan monitoring, diharapkan Pemilu 2024 di Pringsewu berjalan dengan lancar, aman, dan mencerminkan kehendak rakyat secara demokratis. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini