Wujud Sinergitas, Polsek Rumbia Gelar Rakor Jelang Nataru 2023-2024

0
40

Lampung Tengah, wartaalam.com – Dalam rangka kesiapan pengamanan menyambut Natal 2023 danTahun Baru 2024 (Nataru), jajaran Polsek Rumbia, Polres Lampung Tengah Polda Lampung menggelar rapat koordinasi (Rakor), di Mapolsek setempat, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal dan turut dihadiri danramil yang diwakili bhabinsa, camat Rumbia, camat Putra Rumbia, camat Bumi Nabung, perwakilan kepala kampung dan perwakilan organisasi masyarakat (Ormas).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal mengatakan, rakor itu merupakan bentuk kesiapan dalam melakukan pengamanan Nataru.

“Kesiapan ini dilakukan untuk memaksimalkan pengamanan, sehingga nantinya dalam pengamanan Natal dan malam pergantian tahun bisa berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa adanya gangguan kamtibmas,” ujarnya.

“Ini merupakan wujud sinergitas dan kolaborasi yang sangat baik, sehingga dalam pengamanan ini tidak hanya dilakukan TNI-Polri dan unsur Pemerintah saja, namun harus melibatkan banyak pihak,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, kapolsek meminta kerjasama kepada semua pihak untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, mengingat sebentar lagi akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Mari, kita bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif karena keamanan tanggung jawab kita bersama,” katanya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini