DWP Kabupaten Lampung Selatan Gelar Peringatan HUT ke-24

0
314

Lampung Selatan, wartaalam.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP sekaligus peringatan Hari Ibu tahun 2023, di Aula Sebesi, Gedung PKK setempat, Kamis (21/12/2023).

Ketua DWP Kabupaten setempat Yani mengatakan, sebagai rumah/organisasi bagi anggotanya, DWP menjadi ruang yang aman untuk saling mendukung satu sama lain. Sehingga, potensi masing-masing anggota berkembang secara optimal.

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan panjang dan tantangan Dharma Wanita Persatuan. Selain itu juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kami tempuh sebagai bekal melaju ke depan,” katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin mengapresiasi atas terselenggaranya HUT DWP.

“Alhamdulillah, hari ini DWP telah menginjak usia 24 tahun. Untuk itu saya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan. Saya lihat hari ini ibu-ibu DWP penuh semangat, dan gembira,” ujar Thamrin.

Menurut dia, di era saat ini kemampuan perempuan sangat diperhitungkan. Banyak perempuan yang berhasil menapak kariernya lebih dari sang suami.

Menurutnya, perempuan diabad ini mempunyai kontribusi besar di dalam hidup dan kehidupan rumah tangganya. Banyak perempuan tangguh yang sukses, bahkan sebagian perempuan telah menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

“Keberhasilan suami tidak lepas dari peran dan dukungan dari istri. Kontribusi ibu-ibu sangatlah besar dalam menunjang kemampuan kinerja suami. Ibu-ibu pun bisa meniti karier bersama suami,” katanya.

Menurutnya, anggota Dharma Wanita Persatuan harus bangga karena bukanlah wanita biasa, tetapi wanita terpilih.

Untuk itu, kata dia, anggota Dharma Wanita Persatuan harus bijak dan berkualitas dalam menjalankan peran dan fungsi dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh mencampuri urusan kedinasan tetapi harus berperan sebagai kontrol dalam pendamping tugas suami.

“Harapannya bagaimana DWP dalam perjalanannya ke depan mampu menjawab berbagai tantangan zaman yang kian besar,” ujarnya.

Penasehat DWP Kabupaten setempat Winarni menyampaikan, peringatan HUT merupakan sarana yang strategis dalam meningkatkan peran aktif dalam pembangunan nasional.

Dia mengajak pengurus dan anggota DWP memanfaatkan momentum tersebut sebagai sarana bersyukur atas perjalanan DWP.

“Jadikan perjalanan panjang yang tidak luput dari tantangan sebagai sarana untuk bersyukur. Serta jadikan momentum merefleksikan semua perjuangan yang telah ditempuh sebagai bekal melaju ke depan,” katanya.

Dia mengatakan, keberadaan DWP patut diapresiasi untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pembangunan nasional.

“Saya berharap DWP terus menjadi rumah bagi semua. Sekaligus menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan di Indonesia. Jadikan DWP sebagai kekuatan yang luar biasa dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,” katanya. (amar/kmf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini