Pemkab Pringsewu Gelar Peringatan ke-65 HKSN dan BBKT 2023

0
41

PRINGSEWU, wartaalam.com – Pemkab Pringsewu menggelar Peringatan ke-65 Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) 2023, di Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan yang antara lain diisi dengan bakti sosial, pemberian bantuan serta senam dan jalan sehat dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Suherman dan Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Rusdiana beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda serta diikuti ribuan peserta.

Arinal Djunaidi mengatakan, HKSN merupakan momentum khusus, bangsa Indonesia berkesempatan merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan, solidaritas dan saling peduli terhadap sesama.

“Sedangkan Bulan Bakti Karang Taruna menjadi waktu yang tepat mengapresiasi serta mendorong keterlibatan generasi muda, sebagai agen perubahan membangun kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Adi Erlansyah mengatakan, peringatan HKSN merupakan bentuk apresiasi dan semangat serta dukungan kepada semua elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, baik dari unsur lembaga ataupun masyarakat secara perseorangan.

“Kesetiakawanan sosial merupakan nurani bangsa Indonesia yang teraplikasikan sikap dan perilaku yang dilandasi pengertian, kesadaran, keyakinan, tanggungjawab dan partisipasi sosial sesuai kemampuan masing-masing warga negara dan masyarakat dengan semangat kebersamaan dan kerelaan untuk berkorban demi sesama,” katanya.

Sedangkan Dendi Ramadhona mengatakan, Karang Taruna dibentuk dalam rangka bekerjasama menyelesaikan dan mengentaskan permasalahan-permasalahan sosial di tengah masyarakat.

“Permasalahan sosial ini tidak ada habisnya, sehingga dibutuhkan support dari pemerintah kepada kami yang memang bergerak dan bersinggungan langsung dengan kondisi masyarakat yang sebenarnya,” ujarnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini