Amankan Nataru, Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2023

0
21

Lampung Tengah, wartaalam.com—Dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, memimpin apel gelar pasukan dengan sandi Ops Lilin Krakatau 2023, di Mapolres setempat, Kamis (21/12/2023).

Operasi itu dilaksanakan 12 hari, terhitung mulai 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Lampung Tengah, FKUB, para PJU, kapolsek, perwira dan diikuti seluruh peserta apel yang melibatkan unsur terkait seperti TNI, Brimob, pemerintah daerah serta mitra Polri.

Amanat Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang dibacakan Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, apel gelar pasukan yang dilakukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun Sarpras yang nantinya digunakan selama pelaksanaan operasi.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kami pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar” katanya.

Dalam pengamanan Nataru saat ini, katanya, Polri juga didukung stakeholder terkait seperti TNI, pemda dan mitra kamtibmas.

Selain itu, Polri juga telah memetakan sejumlah permasalahan Kamseltibcar Lantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai.

Khususnya pada lokasi dan jalur menuju objek wisata, kapolri menegatakan jangan sampai terjadi kemacetan, sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman.

Kemudian pada sisi kamtibmas, untuk menjamin pelaksanaan Natal berlangsung dengan aman dan khidmat, Polri bersama stakeholder terkait menyiagakan personel pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta memastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan masyarakat.

“Dalam mengantisipasi kejahatan konvensional, Polri akan meningkatkan patroli rutin pada objek vital, pusat ekonomi dan wisata, daerah rawan kejahatan serta pemukiman,” ujarnya.

Di akhir amanatnya, kapolri berpesan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar senantiasa menjaga kesehatan, dan jadikan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.

“Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua, sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” tuturnya. (pon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini